Berita Negeri Berita Persyarikatan Kabar Cabang Kabar Komisariat

IMM KOTA BANDUNG PEDULI LOMBOK

Bandung, Jum’at (10/8/2018) Di bawah terik matahari dan deru knalpot kendaraan, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bandung Peduli Lombok melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok.

Penggalangan dana ini di mulai dari masjid raya mujahidin sancang sampai pasar palasari Malabar, Lengkong, Kota Bandung, selain itu juga para mahasiswa yang terdidir dari ikatan mahasiswa muhammadiya ini pun melakukan aksi galang dana di tempat-tempat strategis di sejumlah tempat di kota bandung, seperti dilampu merah, dimasjid-masjid dan tempat-tempat ramai lainnya.

Koordinator aksi galang dana Asep tantan permana yang selaku bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiya kota Bandung menyatakan alasannya dalam aksi ini, beliau mengatakan bahwa ini adalah salah satu tindakan nyata IMM menolak budaya sosial apatisme terkhusus dikalangan mahasiswa dan juga beliau pun menyebutkan bahwa ini adalah implementasi trilogi IMM yaitu Humanitas. Yang mana tingkat kepeduliaan dan kepekaan kita terhadap situasi dan kondisi masyarakat indonesia itu sendiri, ujarnya.

Mahasiswa-mahasiswa yang melakukan aksi ini adalah gabungan dari beberapa kampus Muhammadiyah (PTM) di kota bandung seperti UMBandung, STAIM Bandung, STIEM Bandung.

Aksi galang dana ini sudah dimulai dari hari senin, 7 agustus 2018 dan berakhir pada tanggal 13 agustus 2018. Aksi galang dana ini juga berkerjasama dengan PK (Pimpinan Komisariat) se-kota bandung, MDMC (Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah) kota Bandung, dan juga Lazizmu (Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah) Jawa barat.

Hasil penggalangan dana untuk bencana Lombok ini nantinya akan disalurkan melalui Lazizmu Jawa barat. Harapan kami setidaknya bisa membantu saudara-saudara kami di Lombok walau terbatas, Ujarnya.

Tinggalkan Balasan