Kabar Komisariat

IMM STAIM Bandung Sukses Darul Arqom Dasar angkatan ke 7

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Se-STAI Muhammadiyah Bandung selesai melaksanakan Darul Arqam Dasar serentak yang bertempat di kampus STAI Muhammadiyah Bandung. Tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah “Revitalisasi Humanitas yang berkemajuan dilandaskan pada religiusitas dan intelektualitas”.

Tema tersebut diangkat guna membentuk kepribadian kader yang memiliki kepekaan terhadap realitas sosial yang ada, sehingga kader-kader yang dibentuk, bukan hanya berkutat pada persoalan kemahasiswaan tetapi benar terasa perannya di masyarakat.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Firman Purnawarman “dengan DAD ini, kedepan saya berharap kader-kader memiliki jiwa humanitas, peduli terhadap realitas social yang ada, sehingga peran-peran mahasiswa Muhammadiyah dapat dirasakan oleh masyarakat” Ujarnya saat diwawancarai disela-sela kegiatan.

Selain itu firman menjelaskan bahwa kader yang akan berperan di masyarakat harus dibekali dengan nilai-nilai religiusitas dan intelektualitas, karena dengan itulah pengabdian yang dilakukannya tidak salah kaprah “Namun humanitas juga, perlu dibekali dengan nilai-nilai religiusitas dan intelektualitas, maka pngabdiannya tidak salah kaprah” ujarnya.

Senada dengan firman, Ketua umum Kordinator Komisariat, Nur Alim, menjelaskan bahwa DAD kali ini, dilaksanakan dengan beberapa terobosan untuk menumbuhkan nilai humanitas pada diri kader “ada beberapa terobosan dari panitia untuk menanamkan nilai humanitas kader, misalnya analisis social dan simulasi aksi yang turun langsung ke jalan” ujarnya

Kegitan ini telah berlangsung selama tiga hari dan ditutup tepat pukul 11.30, pada hari Minggu di Lapangan STAI Muhammadiyah Bandung.

Tinggalkan Balasan