Berita Persyarikatan Kabar Komisariat

IMM UMBandung ADAKAN SEMINAR & PELANTIKAN ANGGOTA

Bandung, (30/4) 2018, pelaksanaa acara seminar Akbar Dan Pelantikan Dan Pelantikan Pengurusan BEM/IMM (Badan Eksekutif mahasiswa / Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) & HIMA Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) berlangsung secara baik. Acara yang bertemakan “membangun semangat Islamic technopreneur technopreneur untuk ekonomi inovasi Indonesia berkemajuan” dilaksanakan di Auditorium Mujahidin Bandung jalan Sancang no 6, dan dihadiri oleh sejumlah mahasiswa , dosen ,dan tamu – tamu UMBandung.

Menurut ketua pelaksana seminar, Tania Cartia Arinisa,  tujuan dari acara seminar ialah untuk membangun kader yang berahlaqul karimah, kader yang loyal dengan ghirah tri kompetensi dasar yaitu reliugilitas, intelektualitas, dan humanitas. Acara yang disipakan selama 2 bulan ini juga untuk mencetak  kader penerus IMM/BEM dan HIMA yang akan berjalan beriringan memajukan kampus.

Acara ini dimulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh mahasiswa, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, Mars UMBandung dan Mars IMM, serta penyematan kepengurusan baru IMM/BEM dan 2 HIMA dari Program Studi Bioteknologi yang diketuai oleh Moch Reza Renaldi dan Elektro  diketuai oleh Dywan Ihsan kamil. Pembacaan syahadah pun dilakukan oleh kepengurusan baru yang dipimpin oleh Ace Somantri selaku Ketua Bagian Kemahasiswaan UMBandung dengan tertib.

Menurut Asep Tantan permana, selaku ketua BEM/IMM UMBandung, kepada kepengurusan BEM/IMM UMBandung diharapkan dapat menjalankan kepemimpinan dengan baik, juga dapat membingkai serta merawat kebersamaan kawan – kawan dengan kawan –kawan yang lainnya.

“Saya berharap dapat memaksimalkan hal itu karena angkatan pertama dan kedua, salah satu unsur pengembangan kampus di Universitas Muhammadiyah Bandung, yang memang nyata – nyatanya masih baru” ujar Asep.

Selain itu Asep menyatakan mengenai keputusan Diktilibang, bahwa dikampus PTM (Perguruan Tinggi Muhammdiyah) ada 4 organisasi yang dilegalkan. Yang pertama ialah BEM, kedua IMM, yang ketiga HIMA jurusan atau yang di UMBandung HIMA Prodi(program studi) dan yang terakhir UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa).

Tak hanya itu, sambutan dari Ace pun dilakukan. Dia mengucapkan selamat dan sukses atas kelulusannya DAD (Darul Arqam Dasar) yang sempat dilaksanakan oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa UMBandung selama 1 bulan lebih dari Desembar hingga awal Januari dalam 4 Gelombang dan terpilihnya mahasiswa sebagai kepengursan baru. Ace mengatakan bahwa UMBandung memiliki visi Islamic technopreneur university yang memang seluruh aktivitas kemahasiswaan , pendidikan pengajaran , penelitian , dan pengabdian mengarah kepada tercpainya visi.

“Karena Technopreneur bagian dari visi yang diharapkan/ menunjang visi misi persentasinya Muhammadiyah yaitu Islamic berkemajuan” ujarnya

Acara seminar ini pula dihadiri oleh MOT DAD Rini Marlina yang mengawasi jalannya DAD yang dilakukan PK IMM UMBandung, beberapa dosen UMBandung berserta tamu – tamu dari PK IMM yang lain. Usai pelantikan seminar diisi oleh penampilan hiburan yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa UMBandung, dan diakhiri dengan seminar Akbar yang di narasumberi oleh Danang Rizki Ginanjar, Staff kementrian Bappenas.

Tinggalkan Balasan