Berita Persyarikatan Kabar Cabang

PC IMM Kota Bandung Gelar Pelantikan dan Diskusi Panel


Bandung, 22 desember 2014, PC IMM telah mengadakan Diskusi panel dengan tema “merumuskan ulang pola pergerakan mahasiswa pasca reformasi” yang dihadiri oleh OKP se-kota Bandung. Diskusi panel tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan pengiring dari acara pelantikan kepengurusan IMM kota Bandung periode 2014-2015.
Pada permulaan diskusi, Ibadi Rahman, S.E sebagai moderator mengatakan “budaya populis yang menjamur serta pragmatisme dibidang sosial dan politik telah membuat pola pergerakan mahasiswa hari ini sudah tidak lagi bisa dikenal wujudnya. Tema diskusi kali ini harus mendapatkan apresiasi tinggi karena akan mencoba menjawab persoalan yang mendasar ditubuh mahasiswa”
Selanjutnya moderator memberikan kesempatan kepada para panelis yang terdiri dari Dindin Syaefuddin, S.Pdi (ketua Umum IMM kota Bandung), Hadi hidayaturrahman, S.Sy ( ketua demisioner IMM Kpta Bandung), Ahmad Riadi, S.Sy ( Ketua Umum PMII Kota Bandung) dan Fuzi Purwati ( Ketua Umum Himi Persis Kota Bandung) untuk mepmpresentasikan pandangannya terkait dengan tema diskusi.
Selama Kegiatan diskusi berlangsung, pkok yang dibahas merujuk pada problematika mahasiswa budaya intelektual, mahasiswa hedonis dan relevansi aksi turun kejalan. Karena keterbatasan waktu, diskusi yang masih belum menemukan klimaksnya ini terpaksa ditutup. Masih terlihat raut penasaran para penelis serta peserta akan hasil diskusi yang menuntut hasil perumusan ulang pergerakan mahasiswa, sehingga IMM kota Bandung berjanji akan memfasilitasi kembali kegiatan diskusi serupa dikemudian hari.
Namun hal yang tidak boleh dilupakan yaitu ketika Dindin syaefuddin, S.Pdi mengatakan “mahasiswa terkhusus IMM akan selalu menjadikan ideologi muhammadiyah sebagai platform pergerakannya sepanjang masa”. (Red.)

Tinggalkan Balasan