Berita Negeri Berita Persyarikatan Kabar Cabang Opini

INDONESIA KUAT KARNA KITA BERKUALITAS!

Peran pemuda / mahasiswa sangat berpengaruh dalam proses jalannya bangsa dan negara indonesia, memahami bagaimana pemuda selalu hadir untuk memberikan pandangan objektifnya dalam setiap kebijakan yang di bunyi kan oleh pemerintah. pemuda kini harus lebih tajam dalam menganalisa secara objektif kondisi bangsa dan negara indonesia, kemudahan dalam mendapatkan informasi merupakan jalan alternatif untuk mengawal jalan nya bangsa dan negara ini. namun sangat disanyangkan apabila kemudahan informasi itu malah dijadikan alat untuk memecah belah bangsa, maka dalam hal ini setiap kalangan warga negara indonesia harus bisa memaksimal kan fungsi dari kemudahan informasi untuk hal yang lebih positif. agar kedepan anak anak bangsa ini bisa kuat dan memiliki daya saing dalam menentukan jalan hidupnya.

Otentik pemuda / mahasiswa adalah literasi yang baik. karna dengan hal inilah pemuda / mahasiswa bisa menjadi alat perang dalam ilmu pengetahuan, dan hal ini didukung oleh pendidikan politik yang di berikan oleh para tokoh bangsa dengan baik dan santun. bukan politik memecah belah. bangsa dan negara ini sudah sepakat bahwa landasan dalam berwarga negara ialah pancasila serta perangkatnya , maka sudah seharusnya setiap hal yang dilakukan oleh tokoh bangsa dan warga negara harus merepresentasikan nilai nilai luhur dari landasan itu.

Belajar dari setiap problematika yang terjadi di bangsa dan negara ini, miris sekali melihat kapasitas dari seorang yang akan memimpin indonesia kurang begitu baik. hal itu dapat di analisa dari setiap perilaku yang di tontonkan ke publik , bagaimana bisa yang akan memimpin bangsa ini adalah orang yang tidak paham dengan kondisi objektif dari apa yang di butuhkan oleh masyarakat , atau pura pura tidak paham karna ada kepentingan lain yang di utamakan dari pada rakyatnya sendiri. bahkan menurut penulis, lebih garang pertarungan dalam ajang mencari pemimpin di tingkatan organisasi mahasiswa, dimana kita lihat hal yang ditampilkan adalah narasi untuk membangun satu sama lainnya. bukan narasi yang malah menguntungkan diri sendiri. maka disinilah kita harus memahami bagaimana nilai yang cocok untuk kondisi bangsa dan negara saat ini.

Maka, jangan sampai pemuda / mahasiswa malah ikut terjerumus untuk menjerumuskan lagi masyarakat indonesia. peran kita lebih mulia dari itu dan sangat mulia. segeralah kita kembali mengasah tajam nalar kritis dan mengabdikan nya untuk membasmi kutu kutu yang menggerogoti indonesia ini. kembali lah mengisi setiap sudut tempat di indonesia ini untuk memperkuat bacaan, mempertajam analisa ,mempertahankan argumentasi dan memberikan solusi. maka penulis yakin bangsa ini bisa besar dengan kapasitas pemuda nya yang berkualitas tinggi.

By : Faisal Amien Prawira (bagian dari Indonesia)

Tinggalkan Balasan