kasus-cuitan-ferdinand-hutahaean-6122-e724ff1d

Sesalkan Fenomena Lecehkan Umat Islam, IMM Kota Bandung Peringati Lampu Merah

.
IMM Kota Bandung – Media sosial akhir-akhir ini kembali diramaikan dengan dugaan pelecehan terhadap umat Islam.

Dalam akun Twitternya @ferdinandhaean3, Ferdinand sempat mencuit “Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela”.

Meski telah di hapus dalam postingan media pribadinya, IMM Kota Bandung melalui Bidang Hikmah dan Politik nya tetap menganggap itu semua adalah lampu merah terhadap umat Islam.

“Baik penodaan agama itu dilakukan secara lisan atau tulisan, tetap, tindakan tersebut adalah perbuatan melanggar hukum bahkan di tataran internasional sekalipun.” tutur Ketua PC IMM Kota Bandung Bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik M. Fauzan Irsyad.

“Permasalahan ini bukan lagi rahasia privat, melainkan menjadi rahasia umum. Dan apabila dibiarkan, ini akan menjadi lampu merah untuk umat yang bermayoritas dan berjasa besar terhadap negara ini” ujar Fauzan.

Untuk itu, ucap Fauzan, siapapun yang melakukan penistaan agama secara perorangan atau kelompok harus ditindak sesuai hukum yang berlaku. Apalagi publik figur seperti Ferdinand.

Fauzan percaya, pemerintah tidak akan mengintervensi proses hukum tersebut.

“Meski kami sesalkan peristiwa yang di lakukan oleh Mantan Politikus Partai Demokrat tersebut, tapi kami yakin Pemerintah akan bertindak objektif” ucapnya.

Sebagai tambahan, bagi penegak hukum, Fauzan juga mengungkapkan bahwa IMM Kota Bandung mengharapkan Kepolisian Sulsel agar melakukan langkah proaktif, cepat dan transparan untuk memproses persoalan penistaan agama tersebut.

“Kami berharap, agar kedepan pihak Pemerintah mampu mengadili orang-orang seperti itu dan mentransparansikan prosesnya, agar hal tersebut dapat mengedukasi masyatakat luas secara objektif dan membuat pelaku jera” ucap Fauzan.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: